Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Wildanun Nurul Ainun, Paskibraka Tingkat Kecamatan Jadi Pembawa Baki saat Upacara HUT RI ke -78

 





17 August 2023

Majannang – Tim Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) yang bertugas untuk mengibarkan bendera Merah Putih pada Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78 Tahun 2023 tingkat Kecamatan telah melaksanakan tugasnya.

Dalam upacara yang berlangsung di Lapangan Butta Toa Longka, Kamis, (17/8/2023), Wildanun Nurul Ainun terpilih sebagai pembawa bendera Merah Putih. Ainun merupakan siswi kelas XII SMAN 12 Gowa.

Buah hati dari Drs. H. Naba Sanja dan Hamsinah S.Pd, lahir pada tanggal 30 Juni 2006. Menjadi petugas pembawa baki merupakan posisi yang diidam-idamkan oleh seluruh Paskibraka, meskipun penuh tantangan. Selain itu perlu persiapan matang bahkan latihan fisik yang menguras keringat.

Karena itu, Ainun mengungkapkan kebanggaannya karena beruntung mendapat kesempatan sebagai pembawa baki Sang Saka Merah Putih.

“Bertugas jadi pengibar bendera pada peringatan HUT RI tahun ini rasanya bahagia sekali, tetapi memiliki tantangan yang besar. Sempat was-was, tapi alhamdulilah bendera merah putih sukses dikibarkan,” ujarnya saat ditemui.

Ia pun tak lupa menyampaikan ucapan terima kasih kepada para pelatih yang telah memberikan pelatihan selama ini, sehingga ia bersama anggota Paskibraka lainnya bisa mengibarkan bendera merah putih.






Jangan lupa temukan kami juga di Youtube 👉 YOUTUBE 👉 FACEBOOK 👉 INSTAGRAM 👉 TIKTOK.

Posting Komentar untuk "Wildanun Nurul Ainun, Paskibraka Tingkat Kecamatan Jadi Pembawa Baki saat Upacara HUT RI ke -78"